Pelatihan Pelayanan Prima Wujudkan Customer Relationship Management
Pelayanan prima merupakan kewajiban yang perlu diberikan lembaga pelayanan kepada pengguna jasa. Pelatihan pelayanan prima merupakan langkah nyata dalam mewujudkan BPSI Tanaman Serealia sebagai lembaga pelayanan dan pengujian di bidang standarisasi instrumen pertanian serta pengujian benih. Maka pada Selasa (23/1) BPSI Tanaman Serealia menyelenggarakan Training Service Excellent dengan tajuk “Wujudkan Pelayanan Prima Melalui Kompetensi SDM yang Profesional”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Prof. Ibrahim Manwan dan dihadiri seluruh pegawai meliputi ASN dan PPNPN.
Pelayanan prima yang selanjutnya disebut “service excellent” secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Tingkat kesesuaian tersebut merujuk pada standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki instansi pemberi layanan. Lebih lanjut, proses mencapai pelayanan prima berarti memberikan pelayanan yang mengacu pada kepuasan pengguna jasa (customer satisfaction). Jika sudah berhasil menjaga kepercayaan pengguna jasa, secara otomatis loyalitas dan citra positid terhadap instansi akan terbentuk. Hal tersebut sesuai dengan motto pelayanan BPSI Tanaman Serealia: SIGAP.
__________
Terima kasih telah membaca artikel kami. Kami ingin mengajak Anda untuk terus menjelajahi dan memperdalam pengetahuan Anda. Temukan berita terbaru dan artikel bermanfaat dengan mengklik tautan berikut "Klik di sini".